Rabu, 11 November 2015

9 Kombinasi Pakaian Pria Untuk Penampilan Sehari-hari

Banyak yang bilang anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk tampil keren. Memang benar bahwa uang tidak selalu bisa menjamin anda tampil keren, namun anda perlu kreatif. Ada banyak sekali pakaian sederhana yang serba guna yang bisa membuat anda tampil keren. Anda hanya perlu membeli pakaian tersebut, setelahnya tinggal anda kombinasikan sesuai gaya anda. Berikut tips bagaimana mengombinasikan pakaian agar anda bisa menghemat waktu dan uang.

1. Kemeja Lengan Panjang + Celana Pendek
Kombinasi ini pas dipakai di musim panas, seperti halnya kombinasi kaos dan celana pendek, namun tidak sesantai itu. Kombinasi ini memberikan ruang untuk kaki anda bernafas dan memberi kesan formal pada bagian atas. 

Pilih kemeja dari bahan katun yang ringan, linen, atau campuran katun-linen kemudian untuk celana pilih chino atau celana bahan tergantung anda mau tampil santai atau sedikit formal. Untuk menambah gaya anda (terutama saat cuaca sangat panas sekali), cobalah gulung lengan kemeja anda.

2. Kaos polo + Chino + Loafer
Kombinasi yang menawan dan sederhana ini dipopulerkan di Riviera. Pilih kaos polo dengan panjang lengan pas di tengah bisep dan sedikit ketat pas menempel melingkar di bisep anda. 

Anda juga perlu memilih kaos polo yang panjangnya pas tidak lebih rendah dari ristleting celana anda. Untuk celana, pastikan celana chinonya ramping atau lurus dan gulung sedikit ke atas untuk menunjukkan pergelangan kaki anda.

3. Blazer + Kaos + Jeans
Kombinasi ini bisa disebut kombinasi "smart-casual". Kombinasi klasik ini menjamin gaya anda dalam segala hal, mulai dari makan malam santai dengan klien sampai kencan romantis dengan pasangan anda di malam hari.

Untuk melihat potensi penuh kombinasi ini, pilih blazer dengan kancing sebaris, kaos yang pas di badan anda bukan yang ketat namun juga tidak sembarangan longgar dan celana jeans ramping yang pas juga. Sempurnakan penampilan anda dengan sabuk kulit dan sepasang sepatu kulit, brogue atau chelsea bot.

4. Blazer + Kemeja Oxford + Chino
Tampilan preppy combo yang satu ini akan menjadikan anda kelihatan cerdas tanpa harus memakai setelan jas dan sepatu pantofel.

Blazer warna biru tua cocok dipasangkan dengan celana chino warna krem (begitu juga sebaliknya), sementara blazer hitam pas dipasangkan dengan celana abu-abu gelap. Pilih blazer, kemeja dan chino yang pas potongannya dan ramping di tubuh anda.

5. Jaket Kulit + Kaos + Jeans
Tertarik untuk mencoba penampilan yang berbeda dari biasanya, cobalah tampilan ikonik punk ini. Anda membutuhkan biker jacket kulit warna hitam, skinny/slim jeans (semakin menarik bila anda pilih model ripped atau distressed jeans) dan kaos berwarna hitam atau putih, bisa juga pakai kaos dari band favorit anda. 

Sempurnakan tampilan anda dengan memakai sepasang sepatu chelsea bot atau sepatu Converse Chuck Taylor. Untuk variasi gaya anda bisa ganti jaket biker dengan jaket bomber.

6. Jaket Kulit + Kemeja +  Celana Bahan
Kombinasi ini memberikan alternatif sementara dari kombinasi klasik blazer + kemeja oxford  + celana bahan, memberikan anda poin lebih saat menghadiri acara dengan atribut formal.

7. Crew Neck Jumper + Kemeja
Kombinasi ini cocok anda pakai dengan jeans favorit anda dan sepatu trainer untuk tampil menawan di waktu santai anda atau tampil formal dengan sepasang celana bahan dan sepatu brogue, derbie atau loafer.

8. Pea Coat + Jumper Tebal + Celana Outdoor
Kombinasi tampilan maskulin yang praktis dan klasik ini tidak hanya cocok dipakai saat aktivitas outdoor di musim panas, tapi juga patut menjadi pertimbangan untuk anda pakai saat musim dingin tiba. 

Pilih pea coat warna biru navy untuk kesan maritim, dan padukan dengan jumper rajut tebal dengan warna putih, abu-abu, atau burgundy. Sempurnakan kombinasi ini dengan sepasang sepatu bot, tak lupa pakai kaos kakai rajut yang tebal untuk kenyamanan yang maksimal.
9. Shawl Collar Cardigan + Kemeja
Kombinasi ini sangat cocok untuk hari-hari ketika anda lebih suka memakai selimut anda keluar daripada harus benar-benar berpakaian. Kombinasi ini jauh lebih santai daripada kombinasi kemeja dan blazer. Bila anda penggemar berat bintang Hollywood Steve McQueen maka kombinasi ini perlu anda coba. Steve McQueen adalah penggemar berat shawl collar cardigan.

sumber : Cillian O'Connor/fashionbeans.com



Tidak ada komentar :

Posting Komentar