Minggu, 08 November 2015

Tren Gaya Rambut Pria 2016


Berkembangnya gaya pakaian pria juga mempengaruhi tren gaya rambut pria. Gaya rambut pria berubah setiap waktunya. Artikel ini diperoleh dengan bantuan dari Sam Hickey, Senior Barber of Murdock London, dengan menganalisis gaya rambut pria dunia di pegelaran fashion week pria, di runway maupun jalanan.

TEXTURED QUIFF
Model rambut textured quiff, beberapa tahun terakhir datang dan pergi dengan berbagai macam variasi, besar atau kecil, dengan potongan santai atau tertata. Gaya ini mudah diatur dengan produk yang tepat, dengan memberi kesan dalam dan hidup pada rambut tanpa kelihatan tertata dan kaku. Anda bisa bereksplorasi pada gaya ini dengan memotong pendek bagian belakang dan samping dan membiarkan bagian atas sedikit lebih panjang.

MAN BOB
Beberapa musim terakhir, banyak pria memanjangkan rambut mereka. Ada yang memanjangkan ke bawah ada juga yang mengikat rambutnya kebelakang menjadi sanggul (man bun). Di tahun 2015, Sam memprediksi panjang rambut dibawah tulang leher, kemudian pria akan memendekkan rambutnya untuk tampilan yang lebih rapi dan lebih halus di tahun 2016 nanti. Tampilan rambut yang lebih pendek akan membuat rambut anda keseluruhan terlihat berisi dan rapi. Penting sekali untuk menanyakan ke penata rambut atau tukang cukur rambut untuk memastikan potongan rambut anda tidak menjadikan anda kelihatan terlalu feminim.

MILITARY-ESQUE
Anda menginginkan rambut super pendek di tahun 2016 nanti, pakai model rambut military-esque ini. Gaya rambut ini membuat sangat pendek bagian belakang dan samping dan sedikit lebih panjang di bagian atas. Gaya rambut ini sederhana dan mudah di atur namun model rambut ini tidak cocok pada pria yang memiliki tipe wajah bulat dan kotak. 

SIDE PARTING
Ini adalah gaya rambut kontemporer terinspirasi tahun 1960an yang cukup dominan dipakai kaum adam akhir-akhir ini dan berlanjut ke tahun 2016 nanti. Gaya ini cocok sekali diaplikasikan pada anda yang mempunyai rambut tebal, dan bisa dibuat menjadi gaya pompadour atau buzzcut. Model rambut side parting juga masih pantas dipakai untuk kerja kantoran. Bila anda ingin tampil keren lagi cobalah tampilan lembap (wet look) dengan bantuan produk penata rambut, sisir bagian atas yang lebat ke bagian samping, lalu anda bisa atur menjadi klimis atau bergelombang.

NATURAL TEXTURE
Tren gaya rambut ini sering dipakai pada pegelaran fashion show dunia musim semi musim panas 2016. Bila anda ingin model gaya rambut yang cepat dan gampang dipakai sehari-hari, maka gaya ini patut menjadi pertimbangan anda. Ketika pergi ke tempat cukur mintalah dicukur biasa saja untuk memaksimalkan volume dan tekstur rambut anda.

sumber : Rakelle Maurici/menswearstyle.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar