Jumat, 20 November 2015

Gaya Rambut Pria Untuk Kerja Kantoran




Mendandani diri anda dalam dunia korporasi/ dunia kerja kantoran bisa cukup sulit bila anda termasuk pria yang peduli pada gaya. 


Hal ini bisa menjadi agak susah untuk mendapatkan gaya yang pas dan sesuai dengan selera pribadi anda untuk dipakai kerja di kantor, karena bisa jadi gaya anda membuat jengkel bos atau rekan kerja anda karena mereka tidak suka dengan gaya anda. Selain berpakaian pikirkan juga tentang rambut anda, tanya diri anda sendiri apakah gaya rambut anda yang anda pilih sesuai dan pas seperti apa yang anda inginkan. Untuk mendapatkan gaya rambut pria yang pas dipakai untuk kerja kantoran, berikut alternatif tipsnya

Faux Hawk & Pompadour


Tips penting saat ditempat kerja adalah pastikan rambut anda selalu jauh dari muka. Bagaimanapun juga apakah anda masih bisa melihat atau tidak, kalau rambut anda menempel di muka hal ini akan menjadikan diri anda susah didekati, dan juga bisa berpengaruh pada promosi jabatan yang anda dapat. 

Gaya rambut seperti ini mudah dan cepat untuk diatur, cukup gunakan sedikit minyak rambut pada rambut anda. Sisir bagian rambut anda yang tebal keatas menjauhi muka anda setelah itu usapkan jari tangan pada rambut untuk memberi tampilan alami dan berisi. Anda bisa mencoba gaya rambut faux hawk atau pompadour untuk mendapatkan tampilan yang smart dan modern.
Faux Hawk

 
Faux Hawk

Pompadour
 
Pompadour
The Corporate Mohawk


Siapa yang tahu? Ternyata ada gaya rambut mohawk untuk dunia kerja. seperti rambut mohawk pada umumnya (potongan rambut bagian samping yang pendek) cukur rambut bagian samping cukup pendek dan sisakan sedikit rambut lebih banyak pada bagian atas. Dengan menggunakan sedikit minyak rambut usapkan kedalam rambut untuk mengatur rambut bagian atas. Tahan sebentar rambut anda, genggam dengan sedikit minyak rambut jenis putty, clay atau paste, untuk mendapatkan gaya rambut ini.


Long Hair

Rambut panjang dapat sedikit menyulitkan bila anda pakai untuk ke tempat kerja. Kuncinya untuk membuat rambut ini supaya tidak menyebabkan masalah adalah menjaganya tetap bersih dan rapi. Dan juga jauhkan selalu dari muka anda hal ini sangat penting jika anda memiliki rambut panjang. Sisir ke belakang dengan rapi, gunakan tangan anda untuk menjaga rambut jauh dari muka. Walaupun gaya rambut sanggul pria (man bun) perlahan meredup, anda bisa coba model ini dengan menarik rambut anda kebelakang dan ikat menggunakan tali atau karet.


Buzz Cut
Untuk anda yang gundul/botak meskipun anda belum bisa menerima kenyataan bahwa garis rambut yang mulai berkurang seiring bertambahnya usia. Ambil inspirasi dari Bruce Willis, gunakan gaya rambut buzz cut dan potong tipis rambut dengan bagus dan pendek. Anda akan terlihat jauh lebih smart and tidy bila anda tetap menjaga rambut anda seperti ini - yang perlu diingat adalah selalu percaya diri dengan rambut anda. 


 sumber : Rakelle Maurici/ menswearstyle uk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar