Kamis, 12 November 2015

Model Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah Anda

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada salah potong rambut bisa jadi tukang cukurnya tidak profesional atau karena potongannya tidak sesuai dengan bentuk wajah anda. Tren gaya rambut pria berubah setiap waktu, boleh saja anda ingin meniru potongan rambut yang sedang tren atau potongan rambut artis/superstar idola anda, namun tidak semua gaya rambut tersebut sesuai dengan bentuk wajah anda. Oleh karena itu anda perlu mengenal bentuk wajah anda dan menemukan model potongan rambut yang pas.

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Syukuri bentuk wajah yang anda miliki sekarang, setiap hal yang disyukuri akan bertambah keberkahannya. Sekedar info, pria pada umumnya ingin membentuk wajah mereka berbentuk kotak, karena memberikan kesan maskulin dan yang paling enak dipandang. Untuk mendapatkan bentuk wajah ideal ini caranya, tipe wajah yang panjang perlu dipendekkan, tipe wajah lebar perlu dipanjangkan, dan tipe wajah yang kaku bersiku-siku membutuhkan potongan rambut yang lebih halus. 

Potongan rambut sifatnya pribadi, dan potongannya harus sesuai dengan bentuk wajah anda, kepribadian anda dan penampilan anda. 

Wajah Oval
Tipe wajah ini dianggap sebagai wajah ideal untuk perempuan, tapi tidak terlalu untuk pria. Wajah oval umumnya cocok untuk berbagai model gaya rambut, karena tipe wajah ini secara proposional seimbang dengan baik. Jadi tidak hanya anda bisa memakai berbagai macam tipe sunglass yang anda suka, tapi juga anda bebas bereksperimen dengan berbagai gaya potongan rambut. 

Satu hal yang perlu dihindari adalah jangan memanjankan rambut bagian samping, hal ini dapat membuat wajah anda menjadi semakin bulat. 

Contoh

Wajah Kotak

Pria dengan bentuk wajah kotak dianggap sebagai pria yang kuat dan maskulin. Rahang yang kuat adalah ciri khas dari wajah kotak. Seperti halnya bentuk wajah oval, bentuk wajah kotak bisa dipasangkan dengan berbagai macam gaya potongan rambut. 

Jika anda ingin menonjolkan karakter wajah kotak - maka potongan rambut pendek dan padat tampil pas dan meningkatkan karakter wajah. 



Contoh

Wajah Oblong

Bentuk wajah oblong juga cocok dengan berbagai macam gaya potongan rambut. Bentuk wajah ini lebih panjang sedikit dari bentuk wajah oval. Hindari memotong bagian samping terlalu pendek bila anda ingin menjaga tetap panjang rambut bagian atas, karena akan menonjolkan panjang wajah anda dan wajah anda terlihat semakin panjang. 
Jaga keseimbangan potongan rambut, jangan memotong terlalu pendek bagian samping atau jangan membiarkan bagian atas terlalu panjang.


Contoh

Wajah Bulat

Memilih gaya potongan rambut untuk tipe wajah bulat tergantung pada karakter/bagian wajah yang ingin anda tonjolkan atau sembunyikan. Wajah bulat tidak memiliki sudut atau garis menonjol, oleh karena itu penting untuk memilih gaya rambut yang bervolume di bagian atas kepala.
 




Contoh
 
Wajah Segi Enam

Pria dengan wajah segi enam memiliki wajah lebar, tulang pipi yang menonjol dan memilki dahi dan dagu meruncing. Potongan rambut untuk wajah ini bisa dilakukan dengan menambahkan panjang dan volume pada rambut bagian atas. 

Hindari memotong terlalu pendek bagian samping, hal akan membuat telinga anda kelihatan menonjol keluar. Juga hindari membuat rambut anda terlalu kaku dan lurus, tampilan rambut bergelombang akan melembutkan tampilan anda.

 Contoh

Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati memiliki karakter lebar sama seperti wajah segi enam, disarankan anda jaga potongan rambut tetap panjang. Potongan rambut pendek hanya akan menonjoklan bagian atas wajah. Cara terbaik untuk menyeimbangkan wajah bentuk hati adalah dengan menumbuhkan janggut/brewok. Janggut pendek atau tipis akan membantu menjaga proporsi antara bagian atas dan bawah dari wajah anda. Bila anda memilih potongan rambut pendek, cobalah potongan rambut kotak.



Contoh
 
Wajah Segi Tiga

Kebalikan dari wajah berbentuk hati, pria dengan bentuk wajah ini memiliki rahang yang lebar dan bagian dahi yang menyudut. Sayangnya, susah sekali untuk memilih potongan gaya rambut yang pas dengan bentuk wajah ini. Sebaiknya pilih potongan rambut yang panjang dan memberikan volume bagian atas rambut.





Contoh 
 

sumber : Dion Padan, Pakar Rambut Inggris/fashionbeans.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar