Jumat, 06 November 2015

10 Kebiasaan Pria Berpakaian Baik - Rahasia Untuk Selalu Tampil Gaya

1. Tahu Pakaian Dasar
Dari Steve McQueen sampai James Dean, semua tokoh fashion terkemuka tampil sederhana. Anda perlu berinvestasi ke pakaian dasar berkualitas. Pakaian tersebut akan terlihat tetap bagus setelah bertahun-tahun dipakai dan cocok dipadu padankan dengan berbagai model pakaian di lemari anda.
Anda bisa coba gunakan pakaian dasar anda dengan kemeja oxford biru langit, switer lengan panjang abu-abu, mantel wool berkualitas, dan beberapa denim gelap slim atau straight fit.

2. Belanja Offline
Banyaknya ribuan merek di jari tangan anda, tanpa mengantri, dan bisa dilakukan sambil santai, belanja online telah merubah cara kita mengisi lemari pakaian.

Namun, Jian DeLeon Deputy Style Editor Complex menyarankan untuk tetap menyukai belanja di toko-toko pakaian. "Anda dapat merasakan kualitas merek-merek baru yang menarik, dan bisa mencoba dan merasakan secara langsung kualitas bahan pakaian tersebut. Juga adanya stylist dan sales toko yang berpengalaman menjadi keuntungan dalam membantu anda mencoba cara-cara baru memakai pakaian yang sama.

Selain anda bisa mencoba langsung pakaian tersebut, anda bisa menghemat waktu menemukan pakaian yang pas tanpa ragu.

3. Tidak Pake Ribet
"Jika anda tidak diharuskan memakai seragam atau model pakaian tertentu, berpakaian secara spontan membuat anda lebih nyaman dan sesuai dengan suasana hati anda," kata Simon Chilver, Men's Style Director di MatchesFashion.com.

Mungkin anda juga membutuhkan waktu saat berpakaian bebas, jadi anda perlu beberapa pakaian favorit sebagai  penyokongnya. Hanya pastikan anda berpakaian sesuai kondisi yang bisa dipakai fleksibel misalnya untuk rapat atau acara setelah kerja.

4. Merawat Celana Dalam
"Celana dalam seharusnya diperlakukan dengan baik sama dengan pakaian anda lainnya," kata Olivia Francis, pendiri merek celana dalam premium Hamilton & Hare. Setrika celana dalam anda seperti halnya kemeja anda dengan setrika panas dan beruap, anda akan terkejut betapa nyaman rasanya saat memakainya di pagi hari.
5. Membaca Label Perawatan
Merawat pakaian bisa berbeda - beda caranya, karena perbedaaan bahan dan jenis kualitas dari pakaian tersebut. Rawatlah pakaian anda sesuai instruksi pada label pakaian agar tetap awet.

6. Potongan Celana Yang Pas
Apabila panjang celana anda terutama celana bahan, tidak terpotong dengan baik, maka setiap sepatu bagus yang anda pakai akan percuma. Jika celana anda terpotong dengan baik sama panjang dan pas tidak hanya sepatu anda kelihatan lebih bagus, anda juga kelihatan lebih tinggi.

Tipsnya, bila membeli celana di musim dingin beli celana yang maksimal panjangnya pas menutup lubang sepatu paling atas, saat musim panas cobalah lepas kaos kaki dan gulung celana anda secukupnya (going sockless).

7. Tidak Mencuci Jeans
Tahan untuk tidak mencuci jeans selama mungkin, anda bisa membuat sepasang jeans yang indah punya anda sendiri. Jaga jeans anda dari kotoran dan najis tentunya.

8. Pergi ke Tukang Jahit
Pakaian yang anda beli pastikan pas di tubuh anda dan dijahit dengan baik. Dalam pakaian pria, satu inci setara 1 mil dan perubahan sekecil apapun pada bahu dan punggung dapat membuat perbedaan yang besar.

9.Rotasi
Ganti pakaian dan sepatu anda - terutama bila anda mengenakan setelan jas setiap hari untuk bekerja. Mempunyai tiga atau empat setelan jas yang bagus dipakai bergantian dengan dua atau tiga pasang sepatu yang berkualitas akan menjadikan anda pria paling modis se kantor.


10. Tidak Memakai Bootcut Jeans
Untuk pria umumnya, bootcut jeans sama sekali tidak menarik, jangan dipakai. Sebaiknya cobalah slim, straight, atau tapered jeans yang akan membuat kaki anda semakin keren.

sumber : Callian O'Connor/fashionbeans

Tidak ada komentar :

Posting Komentar