Senin, 07 Desember 2015

Cara Memiliki Gaya yang Khas

Lemari pakaian anda sudah lengkap dan sekarang saatnya tampil memukau. Memadu padankan berbagai tren dan gaya adalah salah satu caranya, tetapi kadang kala memiliki gaya yang khas bisa menjadi lebih efektif selain itu juga anda lebih mudah dikenal orang dengan gaya khas anda. Berikut 6 tips cara mendapatkan gaya khas anda :

1. Kuasai Warna

Mengetahui jenis warna dan corak yang memikat anda adalah langkah pertama untuk mengetahui karakter dari gaya pribadi anda. Nasihat baiknya, pria dengan warna rambut pirang gelap atau warna cokelat akan cocok dengan warna pakaian cokelat, hijau dan cokelat muda, sementara pria dengan warna rambut hitam gelap akan tampil lebih baik dengan warna pakaian biru dan hitam. Anda perlu mencoba, kuncinya adalah eksperimen. Sekalinya anda menemukan warna yang pas, maka aplikasikan warna tersebut pada koleksi pakaian anda sebanyak sebisa mungkin tapi jangan berlebihan.

2. Gunakan item Khas
Kebanyakan orang memiliki beberapa pakaian jimat – apakah bomber jacket yang selalu anda pakai atau sepatu brogue yang membuat jantung anda berdebar, atau anda tidak bisa keluar tanpa memakai tweed blazers ? Apapun itu, pilihlah pada corak dan gaya yang berbeda dan pakailah selalu sebisanya. Setelah itu semua, gaya adalah tentang menikmati bagaimana penampilan anda terlihat, jadi percayalah pada apa yang anda sukai.

3.  Pastikan Pas
Aturan pertama dalam style adalah pas di badan. Pria dengan betuk tubuh yang proposional lebih sangat beruntung ketika pakaian mereka dijahit secara profesional. Menjadikannya pria yang pakaiannya selalu pas dengan sempurna. Hal ini menjadi modal meningkatkan penampilan yang baik. 

4. Investasi Pakaian Dasar
Membeli jaket kulit atau blazer navy impian anda bisa jadi hal yang berlebihan, namun item landasan tersebut bisa menjadi pakaian yang membantu membangun penampilan khas anda dan bisa anda pakai sehari-hari.

5. Abaikan Tren
Trends schmends’, kata the king of cool, Steve McQueen. Intinya adalah, bila anda selalu khawatir tentang tren yang sedang naik daun, anda selalu bergonta-ganti penampilan dan anda tidak akan pernah bisa membangun gaya khas anda. Mengikuti tren tidak ada salahnya, namun cobalah dan buatlah gaya anda menjadi tetap stabil, gunakan item klasik yang akan bertahan sampai waktu lama.

6. Kenali apa yang cocok (dan tidak)
Kutipan dari fashion author Scott Omelianuk: ‘Apabila anda tidak yakin apakah pakaian tersebut cocok, itu artinya tidak.’ Semakin anda bereksperimen dengan berbagai macam warna, kain dan item, semakin anda membangun naluri merasakan apa yang cocok dengan anda atau tidak. Triknya adalah membuat catatan keberhasilan dan kegagalan saat mix & match dan pakailah apa yang cocok dengan anda. Sekalinya anda menemukan ini, naluri membentuk gaya khas anda secara alami akan terbentuk.
sumber : asos.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar